Putu Ngurah Ardika Pimpin KONI Denpasar

2009-01-18 20:51:05 | Profil | Dewa Rai | 376 pembaca



Setelah diwarnai dengan pemungutan suara (voting) yang cukup menegangkan akhirnya Putu Ngurah Ardika, SSn. akhinya terpilih menjadi Ketua Koni Kota Denpasar yang baru periode 2008-2012 dalam Musorkot Koni Kota Denpasar yang diadakan hari Minggu (18/1) di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar. Musorkot yang dibuka Wakil Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara, dihadiri Ketua Koni Bali Drs. Made Nariana serta utusan dari masing-masing Pengkot se-Kota Denpasar.

Munculnya Guru sejati Kundalini ini sudah diprediskis sejak awal, karena sampai berlangsung pandangan dari masing masing Pengkot nama Ngurah Ardika sudah berkibar menyusul mundurnya kandidat Jhon Panca serta tidak bersedianya I Gusti Agung Susila dicalonkan kembali, hal ini otomotis hanya satu calon yang muncul. Jalannya musyawarah yang dipimpin Ketua Sidang AA. Bagus Sudarsana berlangsung cukup lancar, namun dia menawarkan agar diadakan pemungutan suara sesuai dengan tatib yang ada.

Dari pemungutan suara dari 28 Pengkot yang hadir akhirnya Putu Ngurah Ardika berhasil meraih 21 suara, disusul Gusti Agung Susila 6 suara dan Oka Negara 1 Suara. Selanjutnya untuk menyusun kepengurusan Koni masa bakti empat tahun kedepan dibentuk tim formatur yang terdiri dari tiga orang yakni Ngurah Ardika, Gusti Susila dan Made Raka. Tim formatur ini diharapkan secepatnya menyusun pengurus Koni periode 2008-20012.

Terpilihnya Ngurah Ardika menahkodai Koni Denpasar diharapkan membawa angin segar bagi pembinaan Olah Raga Kota Denpasar kedepan. Pendiri Klub Sepak Bola Werda Dewata dan Kundalini ini FC diharapkan mampu membawa iklim perubahan dan meningkatkan prestasi atlet-atlet Denpasar baik di kancah regional maupun nasional. Hal ini juga diharapkan oleh Ketua Koni Bali Bali Made Nariana, "Sebagai barometer kemajuan Olah raga di Bali Denpasar sudah seharusnya menjadi gudangnya dan pencetak atlet-atlet berprestasi. Jangan meraih prestasi dengan membajak atau membeli pemain yang sudah jadi. Itu namannya prestasi semu atau prestasi pura-pura. Saya salut dengan kinerja Koni Denpasar sebelumnya yang dengan konsisten selalu membina atlet sejak usia dini. Jika atlet yang kita bina bias berprestasi disitulah letak kebanggaan kita sebagai Pembina," tegas Nariana.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, dia meminta agar pengurus Koni Denpasar yang baru agar segera konsentrasi dalam membina atlet yang menjadi potensi daerah. "Kembanglah potensi yang dimiliki untuk meraih prestasi dengan maksimal. Jangan meraih prestasi dengan cara-cara yang tidak sportif. Sebagai Pembina atlet harus selalu mengembangkan jiwa sportivitas olah raga yang tinggi," pesanya. (Dewa Rai)


Short URL untuk Postingan Ini: Bagi Ke :